Daily Life

Unexposed Friends

12:05 pm


Bandung waktu itu sempat jadi tempat dimana semuanya terasa salah. Mimpi ku pada awalnya bukan berada di tempat ini lagi (setelah mimpi untuk kuliah desain pupus, mimpi ku yang lain bukan disini). Bandung terasa panas buatku, terasa berantakan, jorok, susah akses karena rute angkutan kotanya muter-muter, cari tempat belanja atk ga ada yang murah, dll. Pokoknya hanya semua yang jelek jelek yang bisa otakku terima. Di dua tahun pertama, mereka ini yang berhasil membuat bandung serasa bogor. Membuat bandung hampir seperti rumah. Meski ketemu cuma 3 atau 4 minggu sekali (itu dulu, sekarang mah boro boro) tapi karena mereka, aku bisa bertahan di bandung di tahun-tahun pertama sampai akhirnya bisa menemukan kenyamanan tersendiri disini. Mereka ga selalu ada buat aku, tapi mereka ada. Mereka sibuk sampe ga sempet nanya kabar ku, tapi yang penting aku tau kabar mereka. Sampe saking hafalnya, aku tahu kemana mereka bakal pergi bulan ini, kapan libur kuliah, kapan masuk kuliah, kapan uts, kapan UAS, meski gausah bilang pun kadang aku tau. (tinggal liat aja sih sebenernya, kalo nabiel ga update instagram berminggu-minggu berarti itu lagi UTS atau UAS haha. Yang punya instagram Cuma nabiel by the way). Pokoknya sempet ngerasa kayak jadi manager mereka kalo ditanyain sama anak smansa lain "randhy mana? Nabiel kemana? Kapten dimana?"

Sekarang aku sedang memasuki fase rindu. Rindu berkumpul dan bercerita. Yah walaupun setiap kumpul pada akhirnya aku Cuma jadi pendengar cerita-cerita tentang kampus mereka, tapi aku senang sekali. Aku rindu main ke kosan yang lama. Kosan yang ada toyn bee nya. Kosan yang enak dipake buat nonton tipi sama kosan yang enak buat dipake bobo. Aku rindu pulang ke bogor atau berangkat ke bandung bareng. Yang ngobrol gajelas di bis atau tiba-tiba ngegalau #hmm. Aku rindu makan ramen, walaupun sebenernya bosen makan ramen disitu melulu, tapi karena sama mereka ya kangen aja. Aku rindu tuker-tukeran hp terus kepo kepo gallery sama kepo kepo line atau sms (dulu kan masih jamannya sms ya haha). Aku rindu banyak lah pokoknya.

Komposisi yang aneh sih sebenernya mereka ini. randhy orangnya cuek banget. Dari luar keliatannya galak dan jahat (mungkin karena efek alis) terus cowok banget lah pokoknya, yang kalo ngasih komen suka ga mikir dulu dan kadang menohok. Terus nabiel yang bocah banget, yang selalu berantem sama kapten kayak orang pacaran. Masalahnya yang diberanteminnya tuh hal hal yang biasa dipermasalahkan sama orang pacaran wkwk. Nabiel yang pengalamannya udah aneh aneh banget dari mulai naik gunung manglayang sampe tiba tiba ke sulawesi. Mantai melulu lagi, udah gosong kayaknya sekarang. Dulu sih dia yang paling cepet respon, tapi sekarang mah haduh, chat bulan mei baru dibales bulan juni atau bahkan ga dibales (udah ada yang kudu di chat rajin sih jadi sombong ). Terus kapten yang absurd, dari pola pikir sampe tindakannya absurd semua. Kalo ngobrol sama dia kudu jelas, kudu tepat, kudu logis. Tapi orang ini yang paling cepet respon ketika dibutuhkan walaupun paling sering telat dan harkos juga ahahha. Kalau diibaratkan nelayan, dia ini tebar jaring nya luas banget, kata randhy sama nabiel sih itu.

Main sama mereka tuh beda. Ketika main sama yang lain itu totalitas main, mereka mah main sambil bawa tugas, main sambil ngerangkum buku atau ngerjain soal, main sambil baca pdf penerbangan, main sambil ngerjain laporan excel yang isinya angka semua -__-  sementara aku sendiri ga pernah bawa tugas jadinya kesannya kayak kuliahnya nyantai parah. Aku kadang Cuma bisa nimpalin sedikit-sedikit kalau mereka udah ngomongin pajak lah, negara lah, hukum islam, investasi or whatever, banyak banget. Gila!

Mereka, yang belum pernah aku ekspos sebelumnya. Agak menyesal sebenarnya, karena satu dua hal yang konyol, aku gak berani ekspos mereka. Tapi serius, aku senang ada mereka. Doa akan terus mengalir supaya hidup masing-masing dari kita selalu berkah. Ga ada yang bisa gantiin mereka sejauh ini. tapi serius, sekarang saya memasuki fase rindu yang sangat rindu. Makanya saya buat post ini.


Kenalin. Ini teman-teman saya, yang setia jadi obat homesick selama di Bandung. 


XOXO -unemenel-

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel